Announcement:

Selamat Datang di website Mas-Greget. Terimakasih sudah berkunjung ^_^

Selasa, 23 Juli 2013

Cara Mudah Memasang Rich Snippets atau Rating Bintang di Blog

Cara Mudah Memasang Rich Snippets atau Rating Bintang di Blog -- Rating Bintang atau sering disebut Rich Snippets sering digunakan para blogger untuk menarik para pengunjung agar menge-klik pada mesin pencarian google karena rating bintang ini muncul pada pencarian google yang membuat pengunjung tertarik untuk mengunjungi blog anda.



Rich Snippets tidak hanya menarik perhatian pengunjung blog untuk mengunjungi blog anda melainkan juga membuat blog anda semakin terlihat mewah karena mempunyai rating bintang yang unik. berikut akan saya jabarkan bagaimana cara membuatnya.

Cara Memasang Rich Snippets di blog :
1. Login ke blogger >>> Masuk ke Template >>> edit HTML
2. Cari kode <head>. Gunakan ctrl+F untuk memudahkan mencari kode <head>
3. Masukkan kode dibawah ini tepat dibawah kode <head>


<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'><link href='https://plus.google.com/110338279875453788' rel='publisher'/> </b:if>


4. Ganti kode yang berwarna biru dengan url google+ anda.
5. Kemudian cari kode <body> . lalu pastekan kode dibawah ini tepat dibawah kode <body>


<div><div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review'>


6. Stelah itu tambahkan kode </div></div> diatas kode </body>
7. Untuk memasang rating bintang kamu cari kode <data:post.body/> lalu kamu copy kode dibawah ini dan pastekan tepat di bawah kode <data:post.body/>


Description: <span itemprop="description"><data:post.title/></span> Rating: <span itemprop='rating'>4.5</span> Reviewer: <span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span> - ItemReviewed: <span itemprop='itemreviewed'><data:post.title/></span>


8. Selesai dan save templete.
9. kalau sudah anda tinggal cek di sini http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets , Masukan url blog anda untuk melihat apakah sudah muncul rich snippets??

Catatan : kalau memang bintang/rich snippets tidak muncul dan belum berhasil, lihat di template blog anda, sudah ada Breadcrumb google apa belum, letaknya ada  di atas judul postingan kamu. Kalau belum pasang juga Breadcrumb google nya.

Cara Memasang Breadcrumb Google di Blog:
1. Masi di Edit HTML
2. Cari kode <div class='post hentry uncustomized-post-template'> atau <b:if cond='data:post.title'>
3. Paste kode berikut ini di bawah salah satu kode tersebut :


<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'> <span itemscope='http://data-vocabulary.org/Breadcrumb' itemtype='http://data-vocabulary.org/Breadcrumb'> <a expr:href='data:blog.homepageUrl' itemprop='url'><span itemprop='title'>Home</span></a> &gt; </span><span itemscope='http://data-vocabulary.org/Breadcrumb' itemtype='http://data-vocabulary.org/Breadcrumb'><b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' itemprop='url'><span itemprop='title'><data:label.name/></span></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> &gt; </b:if> </b:loop> </b:if> &gt; </span><span itemscope='http://data-vocabulary.org/Breadcrumb' itemtype='http://data-vocabulary.org/Breadcrumb'><span itemprop='title'><data:post.title/> </span></span></div> </b:if></b:if>


4. Selesai dan Save Template.



Share it Please

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

7 komentar:

  1. hahahaha sipp deh mas, blog saya juga udah tak pasangin :D

    BalasHapus
  2. Kalau ane sih tujuannya mampir di blog ini untuk copot tuh Bintang, karena akhir2 ini ada byk info klw penghapusan blog dikarenakan rich snippet dan Snippet Recipe..

    BalasHapus
  3. artikelnya sangat bagus kawan

    http://acemaxs31.com/obat-nyeri-haid-herbal/
    http://apotekgumilar.com/
    http://acemaxs86.com/

    BalasHapus

Copyright @ 2013 Maz-Greget. Designed by Templateism | Love for The Globe Press